Saturday 10 February 2018

CARA SIMPAN OTOMATIS DATA MS WORD DENGAN CEPAT

Mungkin beberapa dari kita pernah mengalami masalah lupa menyimpan data ketika sedang mengerjakan suatu pekerjaan yang berhubungan dengan file Ms Word, masalah tidak tersimpannya data itu bisa disebabkan listrik padam ketika kita sedang mengoperasikan komputer atau masih banyak lagi alasan lain yang tidak disengaja yang membuat kita geram.

Dari microsoft word sendiri sebenarnya sudah memiliki fitur autosave yang tertanam pada tiap dokumen atau cara kerjanya merekam riwayat berjalan yang memungkinkan kita untuk mengembalikan data semula sesuai hasil rekaman autosave, mungkin cara gampangnya saya mengartikan begitu, tetapi autosave tersebut bekerja dengan jarak tempo per 10 menit waktu defaultnya dalam menyimpan data, nah yang saya maksudkan disini ialah bagaimana cara kita memperkecil waktu tersebut agar jarak penyimpanan otomatis data kita berjalan cepat, berikut dibawah adalah langkah - langkahnya.








Penyimpanan Data

Menyimpan telebih dahulu lembar kerja Micosoft Word anda meskipun baru mengetikan kalimat judul, tujuan ini dimaksudkan agar fitur autosave berjalan sesuai rencana dan sempurna dengan data nama awal simpanan anda.



Pengaturan AutoSave

Arahkan mouse pointer anda ke menu Office Button (letaknya pojok paling atas) dan akan muncul tab, pilih Word Options.

Setelah mengklik tombol Word Options bagian bawah, maka akan ada kotak dialog baru.
  • Pilih tab baris bagian Save.
  • Selanjutnya pada kolom Save AutoRecover information every isikan angka 1 (tujuan adalah agar stiap satu menit data kita terekam oleh auto save)
  • Terakhir klik tombol Save.

Untuk micosoft word 2010, 2013 pun hampir sama caranya, bedanya pada letak tombol Optionsnya.

Demikian artikel singkat dari saya tentang cara mempercepat simpan otomatis ms word, semoga apa yang saya tuliskan dapat bermanfaat, terimaksih

Blogger yang suka ketiduran diatas keyboard

Comments