Apa kabar
sahabat tukangenter..? semoga di hari - hari yang padat aktifitas ini
kita selalu diberi kesehatan agar mampu menjalankan rutinitas kita
masing - masing, di waktu luang ini saya ingin membagikan sedikit tips atau cara
memberi password pada suatu Dokumen Microsoft Word dengan mudah dan cepat yang
tujuannya agar Dokumen anda selalu terjaga dengan aman dari tangan orang jahil.
Banyak dari pengguna Komputer memiliki Dokumen yang bersifat rahasia, oleh
sebab itu hal yang perlu dilakukan ialah memberi suatu pengaman dalam bentuk password pada Dokumen
tersebut, untuk mengetahui lebih lanjut cara memberi password pada Dokumen Microsoft
Word. berikut simak penjelasan langkah - langkahnya di bawah ini.
- Pertama, buka Dokumen anda yang ingin di beri password. setelah Dokumen lembar kerja terbuka. Lakukan Save (bagi anda yang baru membuat dokumen dan belum tersimpan) atau Save As (bagi anda yang sudah pernah menyimpan dokumen sebelumnya).
- Setelah klik Save As, anda akan di bawa untuk menunjukan lokasi di mana anda akan menyimpan Dokumen tersebut pada Komputer atau Laptop. dan sebelumnya jangan klik tombol Save dahulu. pilihlah menu Tools yang bersebelahan dengan tombol save. Selanjutnya pilih General Option yang ada pada pilihan menu tools.
- Kemudian akan muncul kotak dialog baru yang meminta anda memasukkan password atau sandi yang nantinya digunakan untuk masuk saat membuka Dokumen Microsoft Word.
- Langkah terakhir ialah klik Ok, dan akan muncul kotak dialog baru yang meminta anda memasukkan ulang kata sandi anda yang sudah anda masukkan sebelumnya.
Sampai disini anda sudah berhasil memberi password pada lembar kerja
Dokument. dan untuk kemantapan silahkan anda tutup Dokumen anda, lalu setelah itu
buka lagi Dokumen anda tadi. apakah sudah memiliki password seperti dibawah ini.
Baca Juga : Cara merubah Dokumen Microsoft Word menjadi PDF
Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat bagi anda. kalau ada yang kurang jelas bisa berkomentar dibawah.