Wednesday 27 February 2019

3 TIPS MENCARI JUDUL ARTIKEL BLOG, AGAR POSTINGAN BERTAHAN LAMA

Cara membuat Judul Artikel Blog atau Website agar postingan bertahan lama dan tidak cepat usang di pencarian google.

Nah, Pada postingan kali ini saya tidak membahas tentang tutorial detail, tetapi hanya sekedar menulis dari pengalaman pribadi yang sering saya pakai. saran atau tips menentukan judul blog yang unik agar blog anda nantinya dapat bertahan lama. untuk itu simak kelanjutannya dibawah ini.

Judul blog merupakan Deskripsi suatu situs yang menjabarkan tentang isi sebuah artikel yang anda buat. kelanjutan suatu artikel blog di tentukan dari ketelitian kita dalam mengambil keputusan memberi nama atau judul postingan tersebut, untuk itu saya punya beberapa saran tips pribadi yang sudah saya praktekkan agar anda tidak salah langkah atau bisa digunakan sebagai masukan saja, berikut;

1. SASARAN PEMBACA

Hal ini merupakan peta awal anda melangkah yang sangat dibutuhkan. entah tujuan kalian memperluas pengalaman, membagi informasi, menjajaki dunia pengiklanan sebagai publisher dan lain-lain. intinya keinginan maju harus ada dan tetap pada pendirian awal tujuan kita nulis artikel. karena tantangan penulis blog pasti banyak. diantaranya sasaran yang tidak sesuai dengan gaya judul konten.

Untuk itu, sebelum menentukan sebuah Judul Artikel. alangkah baiknya kita tentukan sasaran pembaca yang nantinya mengunjungi artikel kita. untuk itu sesuaikan gaya bahasa judul sesuai kriteria sasaran pembaca, Misal..!!

- Artikel Kesehatan

Jika anda membuat artikel dengan tema kesehatan. maka mayoritas pembaca nantinya yang akan tersasar atau tertuju adalah kepada orang dewasa. jadi penulisan gaya bahasa judul blog yang anda buat harus simpel dan tidak  neko - neko atau jangan mengandung bahasa anak ABG dan yang pastinya harus mengandung nilai penasaran untuk pembaca.

- Arikel Game Online

Nah, Mayoritas pembaca atrikel tentang game online memang kebanyakan dari kalangan ABG, tetapi bukan berarti anak ABG suka bahasa judul yang alay. karena rata - rata para gamer kebanyakan menuntut artikel yang instan.

Contoh 1, Kata Kunci "Hero Alucard"
1. Mobile Lagend : Cara main Hero Alucard - Build Tahun 2018.
2. Cara Rahasia main Alucard di Mobil Lagend, Seminggu Naik Mytic.

Dari contoh 2 judul artikel diatas memiliki kesamaan pembahasan yang sama di tiap - tiap contoh kata kuncinya, tetapi kelebihan penyampaian kata instan dan bertahan lama dimiliki pada judul artikel nomor 2. karena mempunyai nilai keunggulan kalimat yaitu pada "Seminggu Naik Mytic". yap, pastinya semua player game mobil legend memiliki keinginan untuk naik devisi mytic. dan pastinya kalimat "seminggu" merupakan penyampaian sebuah pengalaman. entah pengalaman pribadi ataupun pengalaman orang yang di reviewnya. dan satu lagi kata "Rahasia" bakal membuat orang merasa penasaran.

Untuk judul artikel nomor 1. terkesan mendasar dari apa yang di inginkan para player mobil lagend. yang mana hanya menyasar hero dan build tahun 2018. yang terbilang terlalu singkat yaitu hanya satu tahun. dan di tahun selanjutnya judul artikel tersebut akan melemah yang berakibat pada menurunnya traffic pengunjung.


2. SESUAIKAN PENGALAMAN

Menyesuaikan keahlian anda dari pengalaman yang pernah di coba atau riset terlebih dahulu. misal anda mempunyai pengalaman dalam berbisnis percetakan berarti tema pembahasan anda jangan sampai jauh dari dunia cetak kertas, cetak banner, cetak stiker. bisa juga anda mencoba menulis tentang editing, atau tips menjalankan alat cetak.

Pengalaman akan menuntun anda ke jalan kemudahan dalam menentukan sebuah judul artikel. dari bahan pembuatan artikel hingga penjabarannya atau bahkan penemuan yang pernah anda alami secara tidak sengaja. hal tersebut akan memicu tumbuhnya nilai lebih dari dari mata pengunjung yang mencari artikel yang anda bahas.

3. KREASIKAN KATA KUNCI JUDUL

Selain itu pertimbangkan lagi judul yang matang. membuat sebuah judul konten agar bertahan lama dalam pembahasan membutuhkan suatu imajinasi dari anda atau menebak kalimat yang sering di ketikan orang dalam mesin pencari google atau bing.

Mengkreasikan kata kunci yang saya maksudkan ialah dengan menambahkan kata tambahan di depan atau di belakang judul. contoh anda sepakat mengambil kata kunci Tempat Wisata maka judul postingan jangan sampai langsung ke sasaran seperti :

Tempat Wisata di Malang paling menarik.

Judul postingan semacam itu memang sah - sah saja untuk nilai Cpc publisher. tetapi judul tersebut bakalan lama ke index google karena tingkat persaingannya terlalu banyak. bisa jadi setahun kemudian baru muncul di rank. itupun jarang muncul di halaman satu daftar pencarian.

Untuk contoh yang saya sarankan seperti ini :

Inilah 14 Tempat Wisata di Malang Paling Menarik Tahun ini (Tiket Masuk)

Mungkin hanya sekedar contoh saja. anda pasti punya inspirasi kata lain tentang menentukan tambahan kata pas yang sering dicari banyak orang di tiap - tiap pembahasan. disini saya hanya mengutarakan berdasarkan pengalaman yang sudah saya alami ketika artikel saya lama ngak nongol di pencarian dan pastinya sangat membosankan. penyebabya persaingan yang ketat di atas karena kita kalah cepet ngepost artikel dengan judul kata kunci tersebut dan selain itu judul terlalu mendasar tanpa kelebihan. jadi harus ada pengalihan kata tambahan yang menarik.

Baca Juga : Cara Agar Artikel Muncul di Pencarian Google

Tiga alasan tersebut akan menciptakan pemikiran ide dari anda tentang judul blog yang nantinya akan anda ambil. selain itu artikel anda tak pernah usang dan tahan lama. sebab cawl google ke artikel anda akan menyatu karena Link artikelnya tak pernah berubah alias link tua yang seirama dengan judl artikel. hanya saja anda perlu setidaknya sebulan sekali merubah beberapa kalimat konten agar lebih fresh. karena google suka kalimat artikel yang sering di perbaharui dan suatu saat bukan tidak mungkin tanpa disadari artikel anda menjadi top rank dalam penelusuran.

Suatu konten kurang berarti tanpa judul dan sebaliknya suatu judul tak ada gunanya tanpa konten situs. mereka butuh keterikatan agar bisa hidup. terimakasih semoga sukses.

Blogger yang suka ketiduran diatas keyboard

Comments